Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , » Pantangan untuk Penderita Penyakit Vitiligo

Pantangan untuk Penderita Penyakit Vitiligo

Pantangan untuk Penderita Penyakit Vitiligo - Jika anda memiliki keluhan penyakit vitiligo, jangan pernah sembarangan mengkonsumsi makanan/minuman. Jalani pola makan yang sehat dan berimbang demi menekan resiko penyebaran vitiligo pada kulit. Makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit vitiligo? Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Penyakit Vitiligo merupakan slah satu kelainan kulit yang terjadi1% dari total penduduk dunia dengan munculnya gejala hilangnya pigmen atau hilangnya warna kulit, dan tanda-tanda yang muncul adalah bercak-bercak putih pada area yang tidak simetris.

Pantangan untuk Penderita Penyakit Vitiligo

Pantangan untuk Penderita Penyakit Vitiligo

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsums oleh seseorang yang memiliki keluhan penyakit vitiligo. Karena jika mengkonsumsi makanan berikut ini, maka kemungkinan besar akan memperburuk kondisi penyakit vitiligo yang diderita. Adapun pantangan makanan penyakit vitiligo tersebut adalah sebagai berikut :
  • Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung kunyit (turmeric), baik dalam jumlah banyak ataupun sedikit
  • Lombok hijau dan merah
  • Makanan yang mengandung bahan kimia, seperti : pengawet atau pewarna makanan. Dan biasanya jenis makanan yang banyak mengandung bahan pengawet tersebut adalah : mie instants, dll.
  • Hindari frustasi dan emosi yang berlebihan (terutama marah dan sedih)
Selain beberapa pantangan makanan penyakit vitiligo yang telah disebutkan di atas, ada juga jenis-jenis makanan yang sangat baik dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh seseorang yang menderita penyakit vitiligo. Adapun makanan-makanan tersebut adalah sebagai berikut :
  • Konsumsi buah-buahan yang segar seperti alpukat
  • Mengkonsumsi sayuran segar dan minyak zaitun
  • Minuman yang dianjurkan seperti green tea
  • Mengkonsumsi vitamin N. Complex, omega3, Asam folat, Zinc
  • Upayakan agar selalu rileks dan merasa gembira, banyak tertawa, senantiasa berfikir positif serta memiliki prasangka yang baik atau Husnuzhon.
Demikianlah sajian informasi mengenai Pantangan untuk Penderita Penyakit Vitiligo. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan akan makanan yang justru akan mengakibatkan penyakit vitiligo yang diderita menjadi semakin parah jika dikonsumsi oleh penderitanya. Simak sajian informasi mengenai pantangan berbagai pantangan makanan untuk berbagai penyakit hanya di : Pantangan untuk Penderita Penyakit Tipes.

1 komentar: