Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , » Pantangan untuk Penderita Penyakit Eksim

Pantangan untuk Penderita Penyakit Eksim

Pantangan untuk Penderita Penyakit Eksim - Penyakit eksim merupakan suatu jenis penyakit yang menyerang kulit dan menimbulkan gejala gatal serta peradangan yang sangat mengganggu penderitanya. Salah satu cara untuk mencegah penyakit eksim menjadi lebih parah, wajib rasanya bagi anda yang memiliki keluhan penyakit eksim untuk menghindari dan menjauhi patangan makanan untuk penyakit eksim.
 
Pantangan untuk Penderita Penyakit Eksim


  • Telur : Mengkonsumsiu telur bagi orang-rang yang emmiliki alergi tertentu bisa merangsang jenis masalah kulit seperti kemerahan dan ruam pada kulit.
  • Kacang : Menurut seorang ahli gizi, Mansi Belani, Kacang dapat mengakibatkan reaksi alergi seperti gangguan pada masalah perut dan ruam pada kulit .
  • Ikan dan daging : Ikan dan daging juga termasuk ke dalam beberapa jenis makanan yang harus dijauhi dan dihindari, karena pada beberapa individu makanan ini akan menimbulkan dampak alergi terutama pada seseorang yang mengalami keluhan penyakit eksim, bisa jadi keluhan yang sedang diraskan akan semakin parah dan masa penyembuhannyapun akan semakin lama.
  • Susu sapi : Protein kasein dikenal sebagai alergen utama yang dapat merangsang reaksi alergi lain termasuk sakit perut, gerakan longgar, rasa mual, dan lainnya.
  • Kacang kedelai : adanya kandungan phytoestrogen dan tinginya kandungan serat dalam kacang kedelai ini yang bisa mengakibatkan terjadinya masalah pencernaan stomatitis, diare kembung, dan sakit perut
  • Tepung terigu : gluten gandum dikatakan alergen yang mempercepat gejala celiac, yang merupakan suatu kondisi yang merusak lapisan usus dan mencegah penyerapan nutrisi penting.
Itulah beberapa pantangan makanan penyakit eksim. Jika anda penderita penyakit eksim, mulai perbaiki pola makan dan gaya hidup anda, dan jangan lupa untuk menghindari konsumsi macam-macam makanan yang termasuk ke dalam pantangan untuk penderita penyakit eksim. Kesehatan anda jauh lebih penting, so..Jangan pernah membiarkan penyakit eksim menyiksa anda. Semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar