Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , » Pantangan untuk Penderita Penyakit Keputihan

Pantangan untuk Penderita Penyakit Keputihan

Pantangan untuk Penderita Penyakit Keputihan - Keputihan adaalah salah satu gejala yang secara wajar dialami setiap wanita. Akan tetapi, jika berlangsung dalam jangka waktu yang lama dan menimbulkan gejala lainnya yang sangat mengganggu, kemungkinan keputihan tersebut terjadi dikarenakan oleh bakteri atau jamur.

Pantangan untuk Penderita Penyakit Keputihan

Pantangan untuk Penderita Penyakit Keputihan
Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit keputihan, karena jika penderita penyakit keputihan mengkonsumsi makanan tersebut, justru akan memperparah kondisi penyakit keputihan yang diderita. Adapun pantangan makanan untuk penderita penyakit keputihan tersebut adalah sebagai berikut.
 
1. Hindari gula

Dr Cook menuturkan gula bisa mengakibatkan pertumbhan ragi atau jamur, untuk itu asupan karbohidrat total perhati sebaiknya dibatasi. Sebagai contoh selama 2-3 minggu awal diet, asupan karbohidrat dibatasi kurang dari 60 gram per hari tergantung usia, kondisi kesehatan dan tingkat aktivitas.

Untuk menyiasatinya, tingkatkan makanan seperti daging, ayam, kalkun, sayuran non-tepung, kacang-kacangan jika gejala sudah mereda maka secara bertahap kadar kerbohidratnya ditingkatkan. Kandungan gula ini dapat diperolah dari berbagai jenis makanan dan minuman seperti soda, cracker, alkohol, serta minuman jus yang ditambah dengan gula, serta buah yang mmeiliki kandungan glikemik yang tinggi seperti pisang, jagung manis dan anggur.

2. Hindari makanan yang mengandung ragi

Dalam hal ini termasuk makanan fermentasi seperti roti yang dibuat dengan ragi, keju, pasta tomat, jamur dan bir. Meskipun demikian, ada pembatasan untuk jumlah makanan ragi ini.

3. Hindari mengkonsumsi buah-buahan yang dikeringkan

Hal ini karena buah yang dikeringkan mengandung kadar gula fruktosa yang tinggi, jika ingin mengkonsumsi buah, sebaiknya pilih buah yang memiliki kadar gula rendah seperti apel, jeruk, melon dan strawberry.

Dikatakan pul oleh Dokter spesialis obstetric dan ginekologi, dr. Budi Iman Santoso, SpOG (K), ada beberapa jenis buah yang akan menjadi faktor pemicu terjadinya keputihan yang jika dikonsumsi secara berlebihan, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Nanas
  • Bengkoang
  • Mentimun
Itulah beberapa jenis pantangan makanan untuk penderita keputihan. So Ladies, Jalani pola makan dan hidup yang lebih sehat, karena itu adalah kunci utama bagi kita untuk memiliki tubuh yang tetap bugar dan tentunya agar terhindar dari keputihan. Semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar