Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , » Pantangan untuk Penderita Alergi

Pantangan untuk Penderita Alergi

Pantangan untuk Penderita Alergi - Berikut ini adalah macam-macam makanan dan minuman yang harus dihindari dan tidak boleh dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki keluhan penyakit alergi. Hal ini karena dapat memicu serangan alergi itu sendiri.

Pantangan untuk Penderita Alergi

Pantangan untuk Penderita Alergi

Bagi anda yang menderita alergi, sudahkah anda memilah-milah makanan dan minuman secara benar. Ada beberapa jenis makanan yang termasuk ke dalam pantangan untuk penderit alergi yang harus dihindari. Dan makanan-makanan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Telur

Telur adalah salah satu jenis makanan yang termasuk ke dalam makanan 4 sehat 5 sempurna, karena kandungan nutrisi dan protein yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku bagi setiap orang. Mengkonsumsi telur terlalu banyak tidak dianjurkan bagi penderita penyakit alergi, karena dapat merangsang jenis masalah kulit seperti kemerahan dan ruam pada kulit

2. Kacang

Menurut seorang ahli gizi, Mansi Belani, kacang dapat menyebabkan reaksi alergi seperti gangguan pada masalah perut dan ruam pada kulit

3. Ikan dan daging

Ikan dan daging dapat menimbulkan reaksi alergi pada beberapa orang, dan jika anda memiliki keluhan penyakit alergi, sebaiknya anda memilihi alternatif lain yang tidak menimbulkan gejala alergi.

4. Susu sapi

Protein kasein dalam susu dikenal dengan alergen utama yang dapat menimbulkan reaksi alergi lain termasuk sakit perut, gerakan longgar, rasa mual dan gejala lainnya.

5. Kacang kedelai

Ada kandungan Phytoetrogen dan kandungan serat yang tinggi dalam kacang kedelai yang bisa mengakibatkan masalah pencernaan seperti stomatitis, diare, kembung dan sakit perut.

6. Tepung Terigu

Gluten gandum merupakan alergen yang dapat mempercepat gejala celiac yang merupakan suatu kondisi yang merusak lapisan usus kecil dan mencegah dari penyerapan nutrisi penting dalam makanan.

Itulah beberapa jenis pantangan makanan penyakit alergi yang harus dijauhi oleh penderitanya. Jika anda memang memiliki keluhan penyakit alergi, sebaiknya anda lebih selektif dalam memilih setiap makanan dan minuman yang hendak dikonsumsi, hal ini tentunya untuk mencegah terjadinya serangan alergi itu sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar