Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , » Pantangan untuk Penderita Penyakit Epilepsi

Pantangan untuk Penderita Penyakit Epilepsi

Pantangan untuk Penderita Penyakit Epilepsi - Sajian informasi berikut ini adalah mengenai beberapa jenis makanan yang merupakan pantangan makanan bagi penderita penyakit epilepsi yang tentu harus dihindari oleh penderitanya. Adapun sajian lengkapnya adalah sebagai berikut :

Penyakit epilepsi atau yang juga kita sebut dengan nama penyakit ayan ini adalah suatu jenis penyakit yang berkaitan erat dengan syaraf-syaraf otak manusia. Dewasa ini, ada berbagai macam proses penyembuhan penyakit epilepsi ini, ,baik itu secara modern ataupun secara tradisional (Baca : Obat Tradisional Penyakit Epilepsi), tergantung kecocokan Anda mau menempuh pengobatan melalui metode yang mana.

Selain melakukan pengobatan, baik itu secara modern maupun secara tradisional, penderita penyakit epilepsi ini juga dianjurkan untuk melakukan pola makan dan gaya hidup yang sehat untuk menunjang proses pengobatan yang sedang dijalani agar berlangsung lebih cepat dan efektif. Adapun dari segi pola makan, ada beberapa jenis makanan yang harus diperhatikan oleh penderita penyakit epilepsi ini. Berikut ini adalah beberapa pantangan makanan yang harus dihindari oleh penderita penyakit epilepsi:

Pantangan untuk Penderita Penyakit Epilepsi
  • Hindari kacang-kacangan dan biji-bijian, karena kacang-kacangan ini memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, dan asupan kandungan karbohidrat yang terlalu berlebihan pada penderita penyakit epilepsi ini harus diwaspadai.
  • Hindari makanan yang mengandung zat glutamine dan asam amino, seperti pada : kacang-kacangan, biji-bijian, oat, dan gandum. Jika makanan yang mengandung glutamine ini dikonsumsi oleh penderita penyakit epilepsi, maka kemungkinan untuk kambuh sangat besar dan sangat mungkin terjadi.
  • Hindari makan jeroan serta beberapa jenis makanan seperti : kuning telur, kaki sapi, lemak udang.
 Simak Juga :
Itulah beberapa jenis pantangan makanan untuk penderita penyakit epilepsi. Semoga sajian informasi yang kami berikan ini bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda mengenai jenis makanan apa saja yang baik dan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit epilepsi itu sendiri. Jika Anda memiliki keluhan penyakit epilepsi atau penyaki ayan, hindarilah beberapa jenis makanan tersebut untuk meminimalisir serangan epilepsi dan juga membantu memperlancar proses penyembuhan yang sedang Anda jalani.

1 komentar: