Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , » Pantangan untuk Penderita Penyakit Herpes

Pantangan untuk Penderita Penyakit Herpes

Pantangan untuk Penderita Penyakit Herpes - Berikut ini adalah sajian informasi mengenai beberapa jenis pantangan makanan untuk penderita penyakit herpes, yang tidak boleh dikonsumsi dan harus dihindari, karena dapat menimbulkan dampak buruk dan menjadi semakin parahnya penyakit herpes yang dikeluhkan.

Pantangan untuk Penderita Penyakit Herpes

Pantangan untuk Penderita Penyakit Herpes
 
Penyakit Herpes sendiri terbagi menjadi 2 jenis, yaitu : Herpes Simpleks dan Herpes Zoozter. Meskipun demikian, untuk jenis pantangannya sama saja. Seseorang yang secara positif dinyatakan memiliki keluhan penyakit herpes ini harus menjaga pola makan sehat dan tidak boleh sembarang mengkonsumsi makanan dan minuman jika tidak ingin penyakit herpes yang dideritanya menjadi semakin parah.

Pantangan makanan penyakit herpes adalah makanan yang mengandung arginire atau asam amino yang tinggi seperti kacang, cokelat, dan almond. Asam amino arginin tinggi dapat menyebabkan herpes lebih sering kambuh. Secara umum, pantangan makanan untuk penderita penyakit herpes adalah sebagai berikut ini :
  • Rokok dan alkohol. Hal ini karena mengkonsumsi alkohol dan merokok dapat meningkatkan penyakit herpes lebih sering terjadi.
  • Hindari konsumsi daging, terutama daging kambing dan babi.
  • Hindari konsumsi ikan, terutama ikan bandeng, tongkol, ikan asin, cumi, udang, kepiting dan sea food.
  • ayam broiler dan telur
  • Sayuran tertentu, seperti : Mentimun dan kol
  • Beberapa jenis minuman, seperti : kopi, dan minuman yang bersoda.
Itulah beberapa jenis makanan yang termasuk ke dalam jenis pantangan bagi penderita penyakit herpes, dan wajib rasanya wajib bagi anda penderita penyakit herpes untuk menghindarinya dan tidak mengkonsumsinya sama sekali. Hal ini bertujuan untuk mencegah kemungkinan resiko penyakit herpes yang bisa memburuk sewaktu-waktu.

Terima kasih telah menyimak sajian informasi mengenai pantangan untuk penderita penyakit herpes. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita mengenai penyakit herpes dan pantangan yang harus dihindari penderitanya. Jalani pola makan yang lebih sehat, Insya Alloh itu akan memberikan dampak positif pada proses penyembuhan yang sedang anda jalani, agar berlangsung lebih cepat. Salam sehar..

0 komentar:

Posting Komentar