Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , » Pantangan untuk Penderita Kanker Lidah

Pantangan untuk Penderita Kanker Lidah

Pantangan untuk Penderita Kanker Lidah - Berikut ini adalah sajian informasi mengenai beberapa jenis makanan yang wajib dihindari oleh seseorang yang memiliki keluhan penyaki kanker lidah, karena dapat meningkatkan resiko penyakit kanker lidah dan akan menghambat proses penyembuhan yang sedang dijalani.

Pantangan untuk Penderita Kanker Lidah

Pantangan untuk Penderita Kanker Lidah
Perlu diketahui, tidak semua jenis makanan yang tersedia di meja makan anda itu baik untuk kesehatan anda, terutama bagi yang menderita penyakit kanker lidah. Ada beberapa jenis patangan makanan penyakit kanker lidah yang harus dihindari oleh penderitanya, karena dapat membuat sel-sel kanker lidah untuk tumbuh dan menyerang dengan cepat. Pantangan untuk penderita kanker lidah tersebut adalah sebagai berikut :
Sayur dan Buah
  • Tauge, mengandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker
  • Sawi putih dan kangkung dapat mengurangi efektivitas kinerja obat-obatan
  • Cabai merangsang aktivitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh. Kekurangan oksigen dapat menurunkan immunitas tubuh yang dapat memicu perkembangan sel kanker.
  • Durian, menghasilkan alkohol sehingga merangsang perkembangan sel kanker. Alkohol dapat merangsang aktivitas bawah sadar sehingga jumlah oksigen dalam tubuh menurun
  • Lengkeng dan nangka juga harus dihindari oleh penderita penyakit kanker lidah, karena dapatm encorong pertumbuhan sel-sel kanker lidah tersebut.
Aneka Daging-dagingan
  • Lemak daging sapi, kerbau, kambing, babi, dapat memfasilitasi pertumbuhan sel kanker dalam tubuh
  • Ikan asin yang diolah dengan menggunakan bahan ang tidak segar akan mengalami penguraian sehingga menjadi bahan alergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh. Akibatnya tubuh kaan merasa meriangm gatak-gatal dan bengkak. Sementara itu, bagi penderita penyakit kanker akan mengalami reaksi berdenyut-denyut dan timbul rasa nyeri pada bagian tubuh yang terkena kanke tersebut. Selain itu, ikan asin juga dapat mengakibatkan gangguan preamibilitas (penyerapan air) jaringan tubuh, permukaan luar akan tampak basah, benyek, dan kadang terjadi pendarahan. Dan yang paling memprihatikan adalah, kebanyakan produsen ikan asin mengolah ikan asin dengan menambahkan formalin yang bersifat hepatotoksik atau racun bagi organ hati, sehingga semakin lama akan mengganggu sistem kerja sel dan jaringan yang akhirnya memicu kanker.
  • Seafood seperti udang, kerang, kepiting, cumi mengandung lemak tinggi. Penderita penyakit kanker atau tumor harus mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi karena dapat merangsang perembangan sel kanker.
  • Daging unggas, biasanya untuk memicu pertumbuhan ternak atau unggas digunakan obat-obatan kimia termasuk hormon yang disuntikkan ke dalam tubuh unggas tersebut, sehingga bobotnya dapat meningkat dengan cepat. Suntikan hormon yang diberikan tersebut mirip dengan hormon anabolic pada manusia, yang telah diduga sebagai pemicu terjadinya penyakit kanker prosatat dan kanker kanker kelenjar serta penyakit kanker lainnya.

Makanan yang diawetkan dan dibakar

Makanan yang diawetkan atau dibakar mengandung senyawa kimia yang dapat berubah menajdi karsinogenaktif, dan makanan yang dibakar pada bagian yang gosong mengadung karsinogenaktif yang merupakan senyawa pemicu kanker.

Itulah beberapa jenis pantangan untuk penderita penyakit kanker lidah. Jalani pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat, karena itu adalah faktor utama bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit dan tentunya terhindar dari resiko bahayanya penyakit kanker lidah. Semoga bermanfaat..

1 komentar: