Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , » Pantangan untuk Penderita Penyakit Tumor Lambung

Pantangan untuk Penderita Penyakit Tumor Lambung

Pantangan untuk Pederita Penyakit Tumor Lambung - Berikut ini adalah sajian lengkap mengenai beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki keluhan penyakit tumor lambung. Karena jika penderita penyakit tumor lambung mengkonsumsi sembarang makanan, maka bukan hal yang tidak mungkin penyakit yang sedang dikeluhkan akan menjadi semakin parah.

Pantangan untuk Penderita Penyakit Tumor Lambung

Pantangan untuk Penderita Penyakit Tumor Lambung
  • Makanan yang sangat asam atau pedas, seperti cuka, cabai, merica. Jenis makanan ini dapat merangsang perut dan merusak dinding lambung
  • Makanan yang sulit dicerna dan dapat memperlambat pengosongan lambung. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan peregangan di lambung yang akhirnya dapat meningkatkan asam lambung, seperti makanan berlemak, kue tart, coklat dan keju.
  • Maknaan yang melemahkan klep kerongkongan bawah sehingga mengakibatkan cairan lambung dapat naik ke kerongkingan, seperti alkohol, coklat, makanan yang tinggi akan kandungan lemak, dan gorengan.
  • Minuman yang merangsang pengeluaran asam lambung, seperti kopi, anggur putih, saru buah sitrus, dan susu.
  • Makanan dan minuman yang banyak mengandung gas, seperti sawi, kol, nangka, dan alkohol atau minuman bersoda.
  • Makanan yang terlalu tinggi serat, seperti kedondong dan buah yang dikeringkan.
Bagi Anda yang memiliki keluhan penyakit tumor lambung, sebaiknya hindari mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang telah disebutkan di atas. Hal ini dilakukan untuk mencegah resiko semakin parahnya penyakit tumor lambung yang diderita, dan tentunya untuk menunjang proses pengobatan yang sedang dijalani agar berlangsung dengan lancar.

Selain harus menghindari pantangan makanan bagi penderita penyakit tumor lambung. Anda juga disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang telah dipercaya mampu meringankan gejala penyakit lambung itu sendiri, diantaranya adalah pisang, oatmeal, biji-bijian, daging tanpa lemak dan sayuran hijau.

Terima kasih telah menyimak sajian informasi pantangan untuk penderita penyakit tumor lambung. Semoga bermanfaat..

1 komentar: