Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , » Pantangan untuk Penderita Penyakit Wasir

Pantangan untuk Penderita Penyakit Wasir

Pantangan untuk Penderita Penyakit Wasir - Memiliki keluhan penyakit wasir atau penyakit ambeien, tentunya tidak bisa dan dianjurkan untuk tidan mengkonsumsi sembarang makanan. Anda harus lebih bijak dalam memilah dan memilih makanan yang hendak anda konsumsi.

Penyakit Wasir atau Penyakit Ambeien
 
Penyakit Wasir atau yang sering kita sebut dengan istilah penyakit ambeien merupakan suatu penyakit yang terjadi pada bagian anus dimana bibir anus mengalami pembengkakan. Terkadang, tidak hanya terjadi pembengkakan, bibir anus juga mengalami pendarahan. Ada beberapa penyebab terjadinya penyakit ambeien atau penyakit wasir ini, diantaranya adalah terlalu banyak duduk atau berdiri, faktor keturunan, konstipasi sehingga mengejan terlalu keras ketikan buang air besar dan dapat terjadi pada wanita hamil. Biasanya wanita hamil lebih rentan terkena penyakit wasir dibandingkan dengan pria, hal ini karena wanita lebih sering mengalami pelebaran pembuluh vena yakni ketika menstruasi atau pada saat hamil.

Pantangan untuk Penderita Penyakit Wasir 

Pantangan untuk Penderita Penyakit Wasir
Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang mungkin merupakan salah satu dari jenis makanan favorit anda. Akan tetapi, apakah anda tahu, bahwa makanan yang selama ini selalu anda konsumsi ternyata adalah salah satu dari sekian daftar makanan yang termasuk ke dalam pantangan makanan penyakit wasir yang justru harus anda jauhi? Adapun makanan yang harus dihindari oleh penderita penyakit ambeien adalah sebagai berikut:
  • Makanan yang terlalu pedas dan asam yang berlebihan
  • Makanan olahan (yang mengandung banyak gula dan sereal)
  • Makanan yang mengandung banyak lemak
  • Makanan yang terlalu panas
  • Faktor pemicu yang menyebabkan timbulnya penyakit ambeien : terlalu banyak duduk ,faktor keturunan atau memilkiki risalah keluarga yang pernah mengalami penyakit wasir, hubungan seks tidak lazim, terlalu banyak mengejan saat buang air besar, sembelit (konstipasi), langsung beraktivitas setelah buang hajat.
Demikianlah beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit wasir. Semoga bermanfaat dan menambah kesadaran kita akan pentingnya menerapkan pola makan yang sehat demi terjaganya kesehatan tubuh kita sendiri. Terima kasih telah menyimak informasi Pantangan untuk Penderita Penyakit Wasir. Semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar