Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , » Pantangan untuk Penderita Penyakit Hernia

Pantangan untuk Penderita Penyakit Hernia

Pantangan untuk Penderita Penyakit Hernia - Sajian informasi berikut ini akan membahas jenis makanan apa saja yang termasuk ke dalam pantangan makanan bagi penderita penyakit turun berok (hernia). Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Penyakit Turun Berok (Hernia)
Penyakit Turun Berok atau dalam istilah medis 'Hernia" ini adalah suatu jenis penyakit akibat turunya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut. Penderita penyakit hernia secara umum adalah kaum laki-laki, tapi tidak menutup kemungkinan wanita juga bisa terkena penyakit yang mengakibatkan usus turun ini.

Pantangan untuk Penderita Penyakit Hernia

Pantangan untuk Penderita Penyakit Hernia
Apakah anda memiliki keluhan penyakit hernia? Wajib rasanya bagi anda untuk mengetahui jenis makanan apa saja yang tidak boleh anda konsumsi, karena dapat memperburuk kondisi penyakit turun berok yang sedang diderita. Adapun beberapa jenis pantangan makanan untuk penyakit hernia adalah sebagai berikut :
  • Berhentilah merokok
  • Makanan yang mengandung kafein, seperti : kopi, minuman bersoda, cokelat, dan es krim
  • Makanan yang mengandung alkohol
  • Makanan yang pedas atau mengandung cabai atau lada bubuk
  • Hindarilah pekerjaan atau aktivitas yang terlalu berat seperti mengangkat beban yang berat
  • Usahakan agar anda mengontrol berat badan anda, jika anda mengalami kegemukan atau obesitas maka segeralah lakukan penurunan berat badan dengan cara berolahraga serta menerapkan gaya hidup yang sehat serta pola makan yang sehat.
Itulah beberapa jenis makanan yang termasuk ke dalam pantangan makanan penyakit hernia (turun berok) yang harus dijindari oleh penderitanya. Hal ini sangatlah penting, karena dengan menghindari beberapa makanan tersebut, maka tingkat resiko bahaya yang ditimbulkan penyakit hernia tersebut dapat diminimalisir serta proses pengobatan yang sedang dijalani dapat berlangsung lebih cepat.

Terima kasih atas kunjungan dan kesediaan anda telah menyimak sajian informasi pantangan untuk penderita penyakit hernia. Simak sajian informasi mengenai pantangan makanan dari berbagai macam penyakit dan  informasi kesehatan lainnya hanya di blog : Pantangan untuk Penderita Penyakit Tipes. Semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. pagi-pagi udah dapet ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat niii,, thanks ya gan infonya

    BalasHapus
  2. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    BalasHapus