Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , » Pantangan untuk Penderita Penyakit Asma

Pantangan untuk Penderita Penyakit Asma

Pantangan untuk Penderita Penyakit Asma

Pantangan untuk Penderita Penyakit Asma


Pantangan untuk Penderita Penyakit Asma - Ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki keluhan penyakit asma atau sesak nafas, hal ini karena jika makanan tersebiut dikonsumsi maka resiko penderitanya untuk kambuh semakin tinggi dan proses penyembuhanpun akan berlangsung lebih lambat.

Penyakit Asma

Penyakit Asma atau yang sering disebut dengan istilah penyakit sesak nafas (mengik) adalah suatu infeksi yang terjadi pada saluran pernafsan dan terjadi penyempitan pada rongga pernafasan tersebut sehingga mengakibatkan di penderita mengalami kesulitan saat bernafas.

Penyakit Asma ini dapat dipicu atau disebabkan oleh berbagai faktor, namun faktor terkuat yang memiliki peranan sebagai pemicu terjadinya penyakit asma ini adalah genetik atau bawaan dari orang tua, penyebab lainnya adalah disebabkan oleh asap rokok, minuman beralkohol, radikal bebas, cuaca ekstrim, dan masih banyak faktor penyebab penyakit asma lainnya. Jika anda memiliki keluhan penyakit sesak nafas atau penyakit asma, sebaiknya jauhi dan hindarilah beberapa faktor pemicu tersebut.

Pantangan untuk Penderita Penyakit Asma
  • Hindari cokelat
  • Hindari makanan yang mengandug banyak lemak
  • Hindari makan es krim
  • Kurangi konsumsi makanan dan minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi
  • Hindari makanan yang terlalu pedas
  • Hindari makan buah nanas
  • Hindari makanan yang dapat menyebabkan produksi lendir berlebih seperti gula putih, tepung putih, dan roti putih.
  • Hindari dan jauhi makanan yang dapat menimbulkan reaksi seperti : telur, susu, gandum, ikan, kerang, kacang-kacangan, kedelai, dan kacang tanah.
  • Hindari berbagai jenis sea food atua makanan yang bebahan dasar hewan laut seperti : lobster, ikan laut, cumi-cumi, kerang, udang, dan beberapa jenis hewan laut lainnya.
Itulah beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit asma. Dengan menjauhi dan menghindari beberapa pantangan makanan penyakit asma tersebut, anda akan memberikan kontribusi terhadap proses pengobatan yang sedang anda jalani, karena menjauhi makanan tersebut dalam mengontrol keadaan penyakit yang sedang dikeluhkan dan juga resiko kambuh dari penyakit sesak nafas inipun menjadi rendah.

Jalani gaya hidup dan pola makan yang lebih sehat mulai dari sekarang, karena itu adalah langkah utama bagi kita untuk mencegah dan meminimalisir resiko terkena serangan penyakit asma. Terim kasih telah menyimak sajian informasi Pantangan untuk Penderita Penyakit Asma, semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar