Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , » Pantangan untuk Penderita Darah Rendah

Pantangan untuk Penderita Darah Rendah

Pantangan untuk Penderita Darah Rendah - Penyakit tekanan darah rendah atau dalam istilah medis "Hipotensi" merupakan suatu keadaan dimana tekanan darah seseorang berada pada angka 90/60 mmHg. Tekanan darah yang cukup rendah sehingga dapat menimbulkan gejala atau tanda-tanda seperti pusing atau sakit kepala dan juga bisa mengakibatkan penderitanya pingsan.

Pantangan untuk Penderita Darah Rendah
Untuk dapat mengantarkan oksiegen dan zat makanan ke seluruh tubuh serta membuang limbah atau sisa-sisa metabolisme yang dihasilkan, maka seseorang harus memiliki tekanan darah yang normal, tidak berada pada angka rendah seperti yang terjadi pada penderita penyakit darah rendah atau hipotensi dan juga tidak melebihi dari batas normal angka tekanan darah stabil.

Jika tekanan darah seseorang tinggi, ini juga tidak baik, karena hal ini bisa merobek pembuluh darah serta dapat mengakibatkan pendarahan di otak, akibatnya bisa menimbulkan penyakit stroke hemoragik dan merupakan penyebab komplikasi lainnya. Dan jika tekanan darah rendah, makan pasokan oksigen dan zat makanan yang dibutuhkan oleh otak dan seluruh tubuh tidak akan terpenuhi dengan baik.

Pantangan untuk Penderita Penyakit Darah Rendah

Penderita penyakit darah rendah dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan tidak menimbulkan dampak buruk terhadap keluhan penyakit yang sedang dideritanya. Dengan demikian, ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari dan tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit darah rendah. Adapun pantangan makanan penyakit darah rendah tersebut adalah sebagai berikut :
  • Jangan terlalu banyak mengkonsumsi air kelapa muda
  • Jangan terlalu banyak mengkonsumsi mentimun dan belimbing
  • Hindari begadang
  • Hindari minuman dingin dan mengandung soda
  • Jangan terlalu lelah
  • Hindari stress berlebih
Itulah beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki keluhan penyakit hipotensi (darah rendah). Jalani pola makan dan gaya hidup yang sehat untuk menjaga kestabilan tekanan darah anda mulai saat ini. Terima kasih telah menyimak sajian Pantangan untuk Penderita Darah Rendah, semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar