Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , » Pantangan untuk Penderita Penyakit Stroke

Pantangan untuk Penderita Penyakit Stroke

Pantangan untuk Penderita Penyakit Stroke - Penyakit Stroke adalah suatu jenis penyakit dengan kerusakan sistem syaraf yang menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan untuk beraktivitas. Berikut ini adalah sajian informasi mengenai jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita penyakit stroke, karena dapat membahayakan kondisi kesehatan penderita penyakit stroke itu sendiri.

Faktor Resiko Penyakit Stroke
  • Penyakit Stroke tidak timbul beigut saja, tentunya ada beberapa hal yang menjadi pemciu timbulnya penyakit stroke ini. Adapun faktor resiko penyebab penyakit stroke tersebut adalah sebagai berikut:
  • Faktor resiko memis: menderita penyakit hipertensi atau penyakit darah tinggi, menderita penyakit kolesterol, aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah), gangguan jantung, diabetes, riwayat stroke dalam keluarganya, serta migrain.
  • Faktor resiko pelaku : merokok (aktif & pasif), mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti junk food & fast food, alkohol, kurang olahraga, mendengkur, kontrasepsi oral, narkoba, obesitas
  • 80% pemicu penyakit stroke adalah penyakit hipertensi adan aterosklerosis. Menurut statistik, 93%, pengidap penyakit trombosis ada hubungannya dengan penyakit tekanan darah tinggi
  • Pemicu penyakit stroke pada dasarnya adalah suasana hati yang tidak nyaman (marah-marah), terlalu banyak minum alkohol, merokok, dan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi.
Pantangan untuk Penderita Penyakit Stroke

Pantangan untuk Penderita Penyakit Stroke
Anda memiliki keluhan penyakit stroke? Sebaiknya jauhilah beberapa jenis makanan berikut ini yang termasuk ke dalam pantangan untuk penderita penyakit stroke. Adapun pantangan makanan penyakit stroke adalah sebagai berikut:
  • Makanan yang banyak mengandung banyak kolesterol, seperti : cumi-cumi, udangm kepitingm otak sapi, daging kambing, daging berlemak, organ hewan, telur, kuning telur, susu sapi, kulit ayam, makanan kemasan olahan daging ayam.
  • Makanan yang mengandung trigliserin, trigliserida merupakan lemak jahat yang terdapat dalam tubuhan seperti minyak goreng, santan kelapa, dan margarin.
  • Makanan yang mengandung gula alkoholil seperti tape dan durian
  • Makanan yang mengangdun kadar garam yang tinggi
  • Makanan dalam kaleng atau makanan yang diawetkan
  • Meroko. Bagi anda perokok aktif, segera hentikan kebiasaan buruk ini. Karena merokok adalah salah satu penyebab utama penyakit strok dan.
Itulah beberapa daftar jenis makanan pantagan penyakit stroke yang harus dihindari oleh penderitanya. Karena dengan menghindari beberapa makanan tersebut, jelas akan memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh dan juga akan membantu proses penyembuhan untuk berlangsung lebih cepat.

Semoga sajian informasi mengenai Pantangan untuk Penderita Penyakit Stroke yang kami berikan beramanfaat. Menjalani pola makan dan gaya hidup yang sehat adalah kunci utama bagi kita untuk terhindar dari bahaya penyakit stroke. Salam sehat..

0 komentar:

Posting Komentar